Jumat, 13 Juni 2014

Batas Cetak Kartu Peserta SBMPTN 2014

Batas Cetak Kartu Peserta SBMPTN 2014 - Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) ditutup pada 8 Juni lalu. Tercatat, 664.509 orang akan mengikuti ujian tulis pada 17 Juni 2014. Angka ini jauh lebih banyak dari peserta SBMPTN tahun lalu yakni 530 ribu orang.

Panitia Lokal Bandung SBMPTN 2014, Sub Bidang Informasi dan Humas, Soni A Nulhaqim menjelaskan, pendaftar SBMPTN harus mencetak kartu peserta karena wajib dibawa saat pelaksanaan ujian tulis/keterampilan. Selain itu, kartu peserta ini juga akan dipakai sebagai bukti verifikasi saat pendaftaran ulang di PTN, jika siswa lulus tes.

"Oleh karenanya, kami mengimbau agar peserta menyimpan kartu baik-baik dan menyarankan agar peserta memiliki data Kartu Peserta SBMPTN 2014 dalam bentuk hardcopy dan softcopy untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," kata Soni, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya kepada Okezone, Jumat (13/6/2014). 

Dia mengimbuhkan, peserta yang ingin mencetak ulang kartu ujiannya masih memiliki kesempatan hingga 17 Juni 2014. Caranya, log in kembali ke laman http://pendaftaran.sbmptn.or.id dengan menggunakan Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan Personal Identification Number (PIN).

Menurut Soni, tidak ada ketentuan jenis dan ukuran kertas yang digunakan untuk mencetak Kartu Peserta. "Hal yang harus diperhatikan pada kartu adalah foto berwarna dan tulisan dapat terbaca dengan jelas," imbuhnya. 

Romeltea Media
Tempat Konsultasi Sekolah Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

 
back to top